Halaman

Rabu, 17 Februari 2010

katakan saja "I Love You"

Pernah nggak mengalami betapa sulitnya mengatakan kalimat sederhana “I Love You” ini kepada seseorang, apa lagi untuk pertama kalinya. Tak peduli seberapa hebat dan kuatnya anda, saat harus berhadapan dengan kata-kata yang satu ini sepertinya ada kekuatan yang melumpuhkan seluruh daya yang anda miliki. Percaya Tidak?

Itu berarti kita sedang berada dalam ketegangan antara perasaan jatuh cinta dan ketakutan untuk mengutarakannya. Ada apa ini sebenarnya?

Kita sedang jatuh cinta, dan tak ingin perasaan itu hilang, sekaligus kehilangan orangnya.

Kalo aku mengatakan “I Love You” aku takut DITOLAK, dan kehilangan perasaan-perasaan indah itu. Kalau sudah begini biasanya orang akan mengucapkan kalimat “biarlah aku mencintainya secara diam-diam” padahal sebenarnya “Aku takut ditolak dan kehilangan”.

Sebenarnya orang yang seperti ini hanya mencintai dirinya sendiri!

Kalau memang benar2 cinta, ungkapkan saja perasaan itu secara bertahap. Dimulai dengan member perhatian yang lebih (melalui bahasa non_verbal). Sampai akhirnya ada kesempatan mengatakan “I Love You” kepadanya secara langsung.

Hanya ada 2 kemungkinan DITERIMA atau DITOLAK.

Kalau diterima, tidak perlu dibahas lagi, kareana memang itu tujuannya.

Lalu bagaimana jika DITOLAAAAKKK….???

1. Dengan berani mengatakan dan mengungkapkan isi hati berarti sudah berhasil mengalahkan rasa takut dan cenderung menghindari risiko.

2. Pengalaman ditolak akan menimbulkan perasaan negative (kecewa, malu, sedih). Tapi perasaan-perasaan itu normal dan wajar. Ternyata kita juga harus mengenal, mengalami, dan mengatasi perasaan2 negativ seperti itu. Jika kita sudah berhasil mengatasinya, berarti kita selangkah maju menuju kedewasaan,

3. Inilah saat kita belajar, bahwa harga diri kita tidak ditentukan oleh orang lain. “orang lain berhak menolak saya”. Namun “dunia saya tidak runtuh hanya karena sebuah penolakan”.

4. Masih banyak kesempatan dan saya tak perlu takut untuk mengungkapkan cinta lagi.

Jika ada buku atau puisi atau lagu yang ber syair “salahkah aku bila mencintaimu?”

Jawabannya adalah NOT AT ALL!

Perasaan jatuh cinta tidak bisa dinilai “salah” atau “benar”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar