Halaman

Rabu, 17 Februari 2010

proses mengenai perasaan kita ketika ditinggal pergi oleh orang yang kita cintai.

Pertama-tama, kita pasti tak percaya bahwa hal itu terjadi. Kita melakukan penyangkalan dan harus melangkah ke anak tangga yang pertama _____penerimaan.

Selanjutnya, kita harus mengakui bahwa peristiwa tersebut “tidak hanya terjadi, tetapi juga telah menimbukan efek mendalam yang harus kita perhatikan serta integrasikan ke dalam hidup kita. Inilah anak tangga yang ke dua_____Mengakui.

Langkah besar yang mulai berat muncul____Mengampuni. Kita harus melepaskan kemarahan dan frustasi kita tentang semua peristiwa. Kita harus mengampuni orang yang telah meninggalkan kita dan harus mengampuni diri semdirikarena telah memiliki perasaan yang buruk. Langkah ini sungguh sukar, sehingga banyak diantara kita yang maxet sampai di sini. Yang kerap kali kita lakukan justru menyalahkan.

Setelah melewati langkah ini, kita naik kw anak tangga berikutnya_____Melepaskan. Langkah ini relative mudah, tapi toh masih tetap menyangkut banyak sekali kesedihan yang mungkin masih melekat pada sejumlah orang dalam waktu berkepanjangan.

Langkah yang terakhir adalah _____Melangkah maju, anak tangga ini memungkinkan kita untuk mengintegrasikan pengalaman emosional yang telah sepenuhnya sepenuhnya teratasi itu menjadi bagian dari hidup kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar